iklan

Ingat waktu brad

Ingat Waktu Brad _

Juru Kunci

·
                Kali ini gua mau ngebahas tentang ketua kelas gua di sekolah, namanya itu Khaerul Umam katanya si arti namanya di ambil dari bahasa arab . katanyaaa … Khaerul itu artinya kebaikan dan Umam (Imam) yang berarti pemimpin , mangkanya dari arti nama tersebut dia di jadiin KM di kelas gua, tapi, dia tuh sebenernya KM pengganti dari KM kelas gua yang sebelumnya yang bernama ***** *******. Sorry namanya gua sensor biar greget, dia itu orangnya tempramental, lengkoy, suka iri, dan lain lain udah pokoknya yang jelek jelek ada di dia semua .

                Mangkanya dia diganti, udah ah males gua ngebahas dia mulu mending balik lagi ke si umam, umam ini rumahnya dibelakang sekolah tapi kalo ke sekolah ga pernah pagi dan juga ga pernah siang, pokoknya kalo guru udah dateng pasti dia udah  ada di bangkunya, sampai sampai gua ga tau kapan dia datengnya . Hebat … prok prok prok

                Oke, lanjut lebih dalem lagi . si umam ini orangnya paling pinter dikelas, semua guru pada kenal dia. Mau tau kenapa ? … soalnya cuma dia yang mau belajar serius dikelas gua. Sedangkan yang lain (termasuk gua) pada bercanda mulu dan apa lagi kalo sama guru yang asik, udah yang ada pada ketawa bae ga bakalan belajar :) paling paling tugas numpuk

 Pernah kejadian waktu kelas sepuluh pas waktu pelajaran matematika pada saat gurunya dateng trus nanya ”siapa yang udah ngerjain pr ?” … Krik krik kriik kriik* yang lain cuma ngegerendeng aja udah kaya jangkrik lagi sakaratul maut .

Nah ! dari sini si umam makin di istimmewain sama guru guru, pada saat gurunya meriksa  tugas satu persatu ternyata yang ngerjain itu cuma si umam . Iyaudah tuh guru jadi ngajarin si umam doang, sebenernya si itu pilih kasih tapi ya wajar juga si, orang yang niat belajar cuma si umam doang, buktinya yang ngerjain cuma dia .
Mau tau ga yang lagi pada ngapain ? … gua sama yang lain dikacangin sama gurunya udah kaya kambing culai. Sedih bangat dari 23 murid di kelas yang di ajarin cuma umam doang .

                Kata temen temen gua juga Umam itu sebagai juru kunci di kelas gua, mungkin kalo dijawa disebutnya kuncen . ini juru kunci bukan soal hal hal yang menyangkut tradisi atau mistis tapi si umam ini juru kunci jawaban semua yang mau nyontek pasti larinya ke dia .
pernah waktu itu dia ga masuk sekolah, suasana kelas jadi beda aja kalo ga ada dia, ga tau kenapa ? … guru yang mau masuk kelas juga jadi ga jadi, pokoknya jadi ribet kalo dia ga masuk sekolah .

Hal yang lucu dari dia itu, … seneng, sedih, galau, pusing ga bakalan terlihat dari wajahnya wkwk ga ada ekpresinya tuh muka, oh iya ! waktu itu gua pernah denger cerita lucu tentang dia, setelah dia pulang sekolah, dia pernah di ajak bokapnya buat beli bensin di pom, pas udah sampe … mungkin karna dia kebelet jadi dia ke wc dulu, tapi pada saat dia keluar dari wc bokapnya itu udah ga ada ? ternyata bokapnya lupa kalo si umam masih ada di pom bensin, dia nungguin  sambilnya nelponin bokapnya, dan annehnya bokapnya baru sadar pas nyokapnya nanya si umam diamana ? wkwk di tinggal di pom bensin .

Mungkin kalo ibarat kartun si umam itu bagaikan avatar yang membantu semua murid di kelas buat menyelesaikan PR dari Negara api, walau pun mukanya itu ga ber ekpresi tapi gua percaya sama umam, temen-temen gua percaya sama umam, semua juga percaya sama umam, tapi gatau umamnya percaya apa engga  wkwk

                Umam is number one .

1 komentar:

Posting Komentar

handapeunpost